Selasa, 01 Juli 2014

Saya membutuhkan guru les ke rumah

    Kami mencoba mengulas percakapan admin dengan calon klient kami. Biasanya klient akan menghubungi kami di jam kerja atau weekend pagi sampai malam. Para klient akan bertanya-tanya mengenai jasa yang kami tawarkan. Dan biasanya mereka menceritakan mengenai anaknya dan kesulitannya. Berikut sebagian besar isi percakapan tersebut:

Klient : Selamat siang apa benar ini dengan les privat Jagoan Privat?

Admin : Benar bu ada yang bisa kami bantu?

Klient : Apa benar ini bisa menyediakan guru ke rumah? bisa untuk tingkat apa saja ya? Pelajaran apa saja yang di sediakan?
Admin : Benar bu kami lembaga yang bisa ibu percaya, kami menyediakan guru ke rumah siswa yang kompeten dan professional yang mayoritas guru kami berasal dari PTN bu. Kami melayani les privat untuk tingkat SD, SMP, SMA di daerah Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, dan juga bogor. Untuk mata pelajaran yang diajarkan untuk tingkat SD semua mata pelajaran sedangkan SMP kami menyediakan mata pelajaran : matematika, IPA (Science), IPS, bahasa inggris, bahasa indonesia. Dan untuk SMA kami menyediakan guru untuk jurusan IPA diantaranya : Matematika IPA, Kimia, Fisika, Biologi, bahasa indonesia, bahasa inggris sedangkan untuk yang jurusan IPS kami menyediakan: Matematika IPS, ekonomi, akuntansi, sosiologi, geografi dan juga bahasa inggris dan bahasa indonesia.
Klient : Kebetulan anak saya ada dua yang satu kelas 2 SMP dan kakaknya kelas 3 SMA, berarti saya butuh 2 guru untuk anak saya ya? untuk SMA anak saya jurusan IPA, apakah bisa satu guru? Anak saya butuh guru matematika, fisika dan kimia, itu satu guru atau bagaimana? sedangkan yang SMP dia mau belajar matematika sama science katanya, bagaimana prosedurnya?
Admin : Untuk anak ibu yang SMP bisa menggunakan satu guru karena biasanya guru kami menguasai matematika dan science untuk tingkat SMP, tetapi untuk yang kelas 3 SMA kami akan kirim guru sesuai dengan keahliannya, jadi jika ibu membutuhka guru les matematika, fisika dan kimia kami akan kirim 3 guru jika ibu berkenan.
Klient : Untuk biaya nya bagaimana? dan kami harus bayar dulu atau bagaimana?
Admin : Untuk rincian biaya juga kami tuliskan di website kami, untuk pembayaran dilakukan di awal bulan tanggal 1-3 bulan berikutnya, semua biaya sudah termasuk transport tutor dan kami tidak memungut biaya pendaftaran.
Klient : Oiya ngomong-ngomong ini tempat les kantornya dimana?
Admin : Kantor kami di ciputat tangerang selatan bu.
Klient : Wah jauh juga ya, rumah saya di Cibubur Jakarta timur, bisa juga kan?

Admin : Bisa bu, jangan khawatir bu kami bisa menjangkau daerah jakarta timur, jakarta selatan dan sekitarnya kami banyak mempunyai guru disana.
Klient : Sebenarnya anak saya pernah mengikuti bimbel tapi saya rasa ko kurang ya progressnya, apakah jika les privat akan menghasilkan progress yang lebih baik?
Admin : Jika bimbel satu kelas bisa 10-20 siswa, dan siswanya sudah lelah dari sekolah tetapi harus jalan ke bimbel, jadi siswa akan kurang fokus dengan belajar ramai-ramai dari siswa yang belum tentu satu sekolah jadi kurang efektif bu. Jika privat kan guru nya datang ke rumah siswa dan satu siswa satu guru maka akan lebih fokus tentunya dan akan memberikan progress belajar yang lebih baik
Klient : OK kalau begitu kapan bisa ketemu dan membicarakan soal jadwal?
Admin : Ok bu kita atur waktu ketemu untuk membicarakan jadwal dan menjelaskan prosedur selanjutnya.
Klient : OK terima kasih banyak atas informasi yang diberikan
Admin : sama2 bu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar